Selasa, 12 Januari 2010

Perhiasan


Makna di Balik Batu Perhiasan

>>> disalin dari metrotvnews.com


Sejak jaman dahulu bebatuan sudah menjadi barang yang berharga bagi manusia, nilainya bahkan terkadang lebih mahal ketimbang emas dan uang. Karena keindahan bebatuan tersebut, mereka tak hanya sekedar menjadi pajangan di dalam lemari besi atau kotak harta, perlahan bebatuan disusun dan ditahtakan di atas logam, jadilah bebatuan sebagai perhiasan.

Di dalam perkembangannya batu perhiasan tak hanya berfungsi sebagai pajangan saja, tetapi juga digunakan sebagai jimat keberuntungan yang dipercaya menangkal roh-roh jahat. Dan sampai sekarang, masih ada orang yang percaya perlindungan dari batu perhiasan ini.

Seperti dilanzir oleh Buzzle.com, masing-masing bebatuan dipercaya memiliki makna dan kekuatan spiritual sesuai dengan bulan kelahiran sang pemilik. Makna apa sih di balik bebatuan tersebut, yuk kita intip saja.

Batu Agate atau Batu Akik

Batu ini dipercaya sebagai batu keberuntungan Gemini. Batu akik adalah simbol cinta, dipercaya sebagai batu yang menguatkan dan memberi semangat pada pikiran dan tubuh. Batu ini juga membantu menyembuhkan dan memperkuat intuisi seseorang.

Batu Amethyst

Batu keberuntungan Pisces ini melambangkan kehidupan spiritual. Warna ungu violetnya dipercaya dapat memberikan rasa damai dan ketenangan emosi serta pikiran. Jika dikenakan terus menerus dapat menambah kebijaksanaan dan memperkuat jiwa dan pikiran.

Batu Bloodstone/ Hematite atau Batu Darah

Batu keberuntungan Aries ini lebih dikenal dengan nama batu darah. Konon kabarnya jika ada bahaya yang mengancam si pemilik, maka batu akan bersinar dan berubah warna menjadi kemerahan seperti darah. Warna dasar batu yang melambangkan keadilan ini sebenarnya hijau, dipercaya dapat mendatangkan perubahan dan rejeki, menghentikan pendarahan serta mengusir roh jahat.

Batu Coral

Batu yang mewakili Libra ini pada umumnya beraneka warna, merah, putih, hitam, biru dan cokelat. Coral adalah batu yang melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Batu tersebut merepresentasikan sebuah perubahan yang mengalir di dalam hidup, dan mampu membantu seseorang dalam mengontrol emosinya. Pada umumnya batu ini digunakan sebagai perlindungan terhadap penyakit dan dipercaya mampu menyembuhkan penyakit yang diderita si pemilik.

Batu Cat's Eye

Batu yang mewakili Sagittarius ini berwarna kuning kehijauan. Batu ini dipercaya membantu seseorang untuk lebih fokus dan konsentrasi, serta mendatangkan keberuntungan. Beberapa orang lainnya percaya bahwa batu ini melindungi mereka dari roh jahat.

Batu Emerald

Batu berwarna hijau ini berdiri di atas Cancer sebagai lambang kesuburan dan harapan. Konon batu ini diberikan oleh dewa Venus kepada kekasihnya sebagai lambang cintanya, sejak saat itu batu ini dipercaya dan menjaga keharmonisan dan keawetan sebuah hubungan asmara.

Batu Jade

Batu Jade ini menaungi Pisces dan Libra, menyimbolkan keberhasilan cinta. Batu ini dipercaya mampu mendatangkan rejeki dan menghindarkan dari malapetaka. Batu ini juga membuat orang yang mengenakannya terlihat lebih menarik.

Batu Bulan/ Moonstone

Batu ini berwarna putih, atau biru keperakan dan menaungi Cancer. Batu Bulan melambangkan gairah di mana ia juga dipercaya mampu mendatangkan nasib baik dan kesuksesan. Kecantikan batu bulan ini juga membantu sang pemilik memancarkan kecantikan luar dalam.

Batu Opal

Batu Opal memiliki warna dasar putih dengan rangkaian bias pelangi. Batu yang bernaung pada Libra ini melambangkan harapan dan nasib baik. Batu Opal dipercaya memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit. Ia juga menimbulkan harapan serta mendatangkan nasib baik.

Batu Ruby

Batu yang berwarna merah ini melambangkan cinta dan persahabatan. Dikenal banyak orang, konon katanya ia dapat mengusir mimpi buruk jika diletakkan di bawah bantal. Batu ini juga memperlancar vitalitas tubuh serta aliran darah.

Batu Safir

Terdiri dari warna biru, hijau, pink, ungu dan warna cerah lainnya, batu ini melambangkan kekaguman dan kebahagiaan. Beberapa orang percaya bahwa batu safir mampu mendatangkan peruntungan di dunia bisnis.

Batu Topaz

Batu yang bernaung di bawah Sagittarius ini berwarna kuning, pink atau biru. Dipercaya mampu menambahkan rasa percaya diri dan memancarkan kharisma seseorang. Dan batu topaz ini juga mendatangkan rejeki serta kemakmuran.

Percaya atau tidak, terserah bagaimana Anda menilainya. Yang jelas, bebatuan indah ini memang menyulap Anda dalam sekejap menjadi lebih cemerlang dan cantik. (Kpl/ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEEDJIT Live Page Popularity

sejak 22 03 2010

Opo yo ?