Senin, 11 Januari 2010

Guru Bangsa

Metrotvnews.com

Semarang: Doa untuk melepas kepergian Abdurrahman Wahid atau Gus Dur terus mengalir di berbagai daerah. Di Semarang, Jawa Tengah, puluhan warga yang berbeda agama memanjatkan doa untuk Gus Dur.

Doa lintas agama ini dilakukan di Gereja Santa Maria di Jalan Tanah Mas, Semarang. Sejumlah perwakilan agama seperti dari agama Islam, Hindu, Buddha, Konghucu dan Kristen turut hadir dalam doa mengenang Gus Dur.

Doa diawali bernyanyi bersama lagu Gugur Bunga untuk mengenang sosok Gus Dur sebagai tokoh yang dikagumi. Selanjutnya tiap perwakilan agama menyampaikan kesan-kesan mereka terhada sosok Abdurrahman Wahid.

Dalam kesan-kesan yang disampaikan, pada intinya menilai Gus Dur sebagai sosok yang patut ditiru karena tidak pernah membeda-bedakan manusia dari sisi apapun, termasuk sisi agama. Keteladanan Gus Dur ini membuat semua agama bisa menyatu dalam damai. Sejumlah peserta doa menangis mengenang kepergian Gus Dur. Di akhir doa, dipanjatkan agar Gus Dur tenang di peristirahatan terakhir dan diterima di sisi Tuhan.(Endang Istanti/DSY)

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEEDJIT Live Page Popularity

sejak 22 03 2010

Opo yo ?